View Full Version
Rabu, 05 Feb 2014

Siapakah yang Lebih Berhak Untuk Memimpin Jihad; Syaikh Adz-Dzowahiry atau Baghdady?

Syeikh Abdul Majid al Hattary Ar Rimy

Setelah meneliti rilisan Al Qaedah yang telah beredar tentang “Daulah Islam”, jelaslah bagi saya bahwa masalahnya sangat jelas seperti matahari, yaitu adanya perselisihan seputar siapakan yang lebih berhak untuk memimpin Jihad; Syeikh Adz Dzowahiry atau Syeikh Al Baghdady?

Bagi saya, sebagai seorang muslim .. saya tidak peduli siapa diantara keduanya yang akan menjadi pemimpin saya. Yang penting bagi saya adalah siapakah diantara keduanya yang memang mampu dan berhak untuk mendirikan kekhilafahan.

Ukurannya menurut saya adalah jelasnya tujuan dan jauh dari jamaah-jamaah yang telah nyata-nyata loyal kepada organisasi-organisasi (kafir sekuler) atau loyal kepada pemerintah yang mengendalikan organisasi-organisasi tersebut.

Ukuran Daulah tentang hal ini adalah jelas. Meskipun begitu, kita berharap agar Al Qaedah tetap mendapat petunjuk. Tetapi dia tetap tidak boleh mendzalimi saudaranya atau menyerangnya dengan pedang yang sama seperti yang digunakan oleh para musuhnya, yaitu “sikap ghuluw (berlebih-lebihan)” Karena cepat atau lambat, jika ternyata Daulah berhasil dilenyapkan, maka tuduhan akan beralih secara otomatis kepada “Al Qaeda”. Baru setelah itu, Al Qaedah akan menyesal disaat tidak berguna lagi penyesalan. Terkadang hal itu menjadi dalil yang menunjukkan bahwa kaum yang Allah cinta kepada mereka dan mereka juga mencintai Allah bukanlah “Al Qaeda”, jika mereka menelantarkan saudara mereka demi mencari popularitas jamaah atau demi menjaga agar Al Qaeda tetap menjadi “Induk” ( dari jamaah-jamaah Jihad pent.) sebagai gelar yang banyak menyibukkan kita sebagaimana yang pernah dialami oleh jamaah Ikhwanul Muslimin sejak 80 tahun yang lalu, sehingga ketika sudah renta mereka masih tetap mendengang dengungkannya. Padahal hal itu hanyalah ibarat uban di kepala yang terpaksa harus dicabut ataupun tetap dibiarkan.

* Diterjemahkan oleh : Kholid Saifulloh Al Battar (dikutip dari FB Dehyah Akram]


latestnews

View Full Version