View Full Version
Selasa, 13 Jun 2017

Keren! Arie Untung Sindir Tulisan "Warisan" Afi Nihaya

JAKARTA (voa-islam.com)—Sosok Afi Nihaya Faradisa mendadak menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Afi, remaja yang baru saja lulus SMA itu populer setelah tulisan-tulisannya di media sosial banyak dibaca warganet.

Diketahui, tulisan Afi yang berjudul “Warisan” menjadi viral. Beberapa karya Afi juga disebut hasil plagiat.  Sempat mengelak, Afi akhirnya mengakui bahwa salah satu tulisannya merupakan plagiat karya Mita Handayani dan meminta maaf melalui Instagram.

Jagad maya semakin heboh setelah Afi diketahui melakukan plagiarisme. Tak sedikit yang menyesalkan tindakan Afi tersebut. Lebih-lebih pemikirannya yang liberal.

Arie Untung, salah satu selebriti ikut merespon terkait kasus Afi ini. Arie ikut mengomentari tulisan Afi soal warisan pada akun Instagram miliknya baru-baru ini.

""Agama Warisan"? Tentu, klo dibilang yg ngewarisin yg tertulis di dada dan dijaga bersama keturunannya sampai akhir jaman? Iya. Nah kalau yg dikasih warisan keberatan ya gausah diterima, kok repot😜?, anak2ku sayang nanti kalau sudah besar cari tau ya apakah agama yg diwariskan ke kamu ini sudah benar? Combine semua sumber dr teknologi, sejarah dan tanda2 kebesarannya di alam semesta, bukan dari "berita" yg buatan manusia. Yg kadang berisi propaganda "pesanan" suatu golongan," tulisnya.

"Inget juga salah satu warisanNYA adalah "Lakum Dinukum Waliyadin" hidup saling toleransi dan menghormati (tidak saling mengganggu) kpd teman yg tidak sepaham dngn mu, tetap hormati dan hargai kebijakannya. Namun jika tak ada pilihan selain berjuang berdirilah bersama para Warosatul Anbiya’, walaupun km cuma "sedikit" namun km masih punya Allah, Tulisan diatas bukan "Tulisan Warisan" alias Tulisan Plagiat- an yah piss -Peace be upon Him-." 

Postingan tulisan Arie ini mendapat respon beragam dari warganet. Sebanyak 25 ribu akun menyukai tulisan Arie ini. Sementara lebih dari 1400 mengomentari tulisan Arie. Komentar warganet lebih banyak mendukung postingan Arie Untung.

“Berkelas dan keren,” tulis akun amrasyid.

Akun azwnnizal menulis, “Suka sekaliiiiii....Alhamdulillah selalu ada teman untuk berjuang.”

“Keren Bang,” tulis akun inakhairrina. * [Syaf/voa-islam.com]

 

Share this post..

latestnews

View Full Version