View Full Version
Kamis, 16 Jul 2009

Please Deh Jangan Lebay Dengan Pasta Gigi

Bau mulut bisa juga disebabkan karena penggunaan pasta gigi yang berlebihan,  walaupun membersihkan gigi dengan menggunakan pasta gigi dapat menyegarkan, namun belum tentu bersih.

Sebaiknya ketika menggunakan pasta gigi hindari pasta gigi yang mengandung deterjen dan pengharum karena bahan yang utama dibutuhkan  oleh gigi akan berkurang.

Sebaiknya ketika menggunakan pasta gigi  hindari pasta gigi yang mengandung deterjen dan pengharum karena bahan yang utama dibutuhkan  oleh gigi akan berkurang.

Selain memperhatikan  kadar deterjen dalam pasta gigi, saat menyikat gigi  sebaiknya diawali dari ujung yangpaling  belakang  agar sisa-sisa makanan yang masih menumpuk akan berkurang.

Tidak Cuma sisa-sisa  makanan yang  ada disela gigi, bagian atap mulut juga  harus disikat dengan baik. Begitu juga lidah,  mesti juga dibersihkan agar tidak menimbulkan  aroma yang tidak sedap.

Lidah dapat dibersihkan dengan kerok lidah.  Dengan mengerok lidah, kuman-kuman yang menempel pada lidah akibat sisa makanan dan minuman akan bersih. Selain itu  membersihkan terlebih dahulu plak dan karang  gigi setiap enam bulan sekali.

Sedangkan penggunaan obat kumur sebenarnya tidak banyak membantu  untuk mengatasi bau mulut. Obat kumur hanya bekerja efektif dalam sekejap.

Sumber : http://pusatmedis.com/jangan-berlebihan-menggunakan-pasta-gigi_253.htm


latestnews

View Full Version