View Full Version
Sabtu, 24 Jul 2010

Tips Menambah Volume Rambut

RAMBUT yang tipis dan berminyak akan membuat terlihat lepek dan kurang sedap dipandang. Tambah volume rambut Anda untuk membuatnya tampak lebih tebal dan indah.

Berikut ini adalah sejumlah trik yang bisa dicoba untuk memberikan volume esktra pada rambut:

1. Potong rambut dengan panjang yang sama. Hindari terlalu banyak layer karena bukannya menciptakan volume, Anda justru menghilangkan terlalu banyak bagian rambut dan mengurangi volume. Sebaliknya, pilih model bob dengan layer ringan yang menawan.

2. Ringankan warna rambut Anda satu atau dua warna lebih cerah. Hal ini akan membuat rambut tampak lebih bervolume. Jika tidak ingin mengubah warna rambut, Anda bisa tetap memilih mewarnai rambut dengan warna sama untuk memberikan tekstur. Pewarna rambut membuka kulikula sehingga membuat rambut tampak lebih tebal.

3. Gunakan kondisioner sebelum menggunakan shampo. Anda masih akan mendapatkan kelembapan dan elastisitas, sekaligus menghilangkan residu kondisioner yang memberatkan rambut dan membuatnya terkulai lemas.

4. Blow dry rambut dengan berhati-hati. Menciptakan volume pada rambut halus, sama seperti membuat souffle. Panas berlebih justru akan membuatnya kempes. Ketika mem-blow dry rambut, mulailah dari bagian terlebar. Pegang gagang blow dryer beberapa inci dari rambut sambil terus menggerakkannya.

5. Sempotkan hair spray ke rambut untuk menjaga volumenya. Begitu rambut kering, angkat sekitar tiga inci lalu biarkan jatuh sambil disemprot dengan medium-hold hair spray. Setelah itu, semprotkan seluruh bagian rambut dengan dry shampoo (bisa didapatkan di toko kosmetik) dan remas-remas. Hasilnya, rambut yang lebih bervolume dan terlihat natural. (rps/MI)


latestnews

View Full Version