View Full Version
Selasa, 12 Oct 2010

Agar Anak Tak Takut Ke Dokter Gigi

Banyak anak yang menganggap bahwa mengunjungi dokter gigi adalah hal yang menakutkan. Berikut cara agar si kecil tidak takut ke dokter gigi.

Biasanya gigi susu tumbuh pada saat si kecil berusia dua tahun. Oleh karena itu, ajaklah ia untuk memeriksakan giginya sedari dini. Berikut, dua cara agar si kecil tidak takut pergi ke dokter gigi, seperti yang dikutip dari health24.

1. Kunjungan pertama anak tidak boleh saat ia sedang sakit gigi. Hal ini dapat menyebabkan trauma pada si kecil sehingga ia tidak ingin datang lagi ke dokter gigi.

2. Merawat kesehatan gigi yang baik bagi seorang anak adalah dengan membiasakannya berkunjung ke dokter gigi secara rutin sejak awal. Hal ini bisa membantu si kecil menghilangkan kebiasaan buruk mereka, seperti memakan makanan manis dan jarang menggosok gigi.

Menurut dr. Nadia Mohamed, dokter gigi anak, membiasakan anak pergi ke dokter gigi sejak awal merupakan salah satu langkah tepat agar si kecil tidak takut kepada dokter gigi. selain itu, kunjungan ke dokter gigi juga dapat memberikan perawatan yang maksimal terhadap gigi anak sebelum terjadi masalah-masalah serius (rps/MI)


latestnews

View Full Version