View Full Version
Jum'at, 15 Oct 2010

Cara mudah Mengajak Anak Olahraga

Mengajak si kecil agar mau berolahraga bukanlah perkara mudah. Perlu trik khusus untuk membuat anak agar mau menggerakkan badannya.

Mengajak si kecil berolahraga bukan berarti harus mengeluarkan uang banyak, Anda bisa mengajaknya berolahraga dengan cara yang mudah dan murah. Berikut lima cara agar si kecil mau berolahraga, seperti yang dikutip dari Aboutcom.

1. Kebanyakan anak-anak tidak bisa menolak untuk menggerakkan otot mereka ketika dihadapkan pada sesuatu yang bisa membuat mereka memanjat, berayun, mendaki dan meluncur. Bermain dengan pasir juga bisa menjadi pilihan, gerakan menggali pasir sangat baik untuk lengan.

Oleh karena itu, sediakan permainan yang bisa membuatnya bermain sekaligus berolahraga seperti bola, layangan dan tali karet. Selain itu, Anda juga bisa mengajaknya ke taman bermain umum yang menyediakan berbagai fasilitas permainan seperti ayunan atau seluncuran.

2. Ajak keluarga atau temannya untuk bermain bersama di pekarangan rumah Anda. Lakukan permainan yang mudah namun membutuhkan banyak gerakan seperti, petak umpet.

3. Ajak si kecil untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Menangani pekerjaan rumah bersama akan terasa lebih meyenangkan daripada melakukannya sendiri.

Membersihkan rumah bisa membuat si kecil lebih banyak bergerak, dengan begitu ia akan banyak mengeluarkan keringat dan lebih sehat. Bagi pekerjaan seperti, anak yang lebih tua bertugas membersihkan lantai dan anak yang lebih kecil dapat membersihkan meja dan rak buku.

4. Menari bisa menjadi pilihan Anda dan si kecil untuk berolahraga. Anda bisa melakukannya di dalam atau di luar rumah, yang terpenting putar lagu kesukaan si kecil. Agar lebih menyenangkan, kenakan busana atau aksesori yang lucu seperti, topi koboy, syal warna-warni atau kacamata hitam.

5. Biasakan si kecil untuk berjalan kaki. Selain murah, berjalan kaki bersama sangatlah menyenangkan. Anda bisa membiasakannya dengan berjalan kaki ke sekolah atau hanya sekedar jalan-jalan sore bersama hewan peliharaannya. (rps)


latestnews

View Full Version