View Full Version
Kamis, 27 Jan 2011

Jejaring Sosial Menyebabkan Anak Muda Berhubungan Seks Lebih Dini

Hampir  empat dari lima remaja putri dan tiga dari lima remaja putra mengatakan mereka percaya SMS, Facebook dan media jejaring sosial lainnya menyebabkan pasangan baru untuk melompat ke tempat tidur lebih cepat. Demikian hasil survei yang dirilis oleh majalah Shape and Men's Fitness edisi pekan ini.

Ponsel pintar (smartphone) dan laptop adalah "mainan" baru yang mengarahkan mereka  ke kamar tidur, katanya, dengan hampir 80 persen wanita dan 58 persen pria mengatakan alat media sosial mengarah pada seks lebih cepat.

SMS adalah media nomor wahid yang membuat sepasang kekasih tetap terhubung sepanjang waktu. Survei menemukan,  laki-laki 39 persen lebih sering ber-SMS ketimbang menelepon dan wanita 150 persen lebih. Bahkan sebelum hubungan dimulai, 70 persen wanita dan 63 persen pria menggunakan alat-alat online lain untuk mencari pasangan.

Sebanyak 65 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka diajak berhubungan badan melalui SMS dan 49 persen melalui pesan Facebook.

Dan ketika hubungan padam, online adalah cara yang paling banyak digunakan untuk memutus psangan. Sebanyak 43 persen perempuan dan 27 persen pria melaporkan mendapatkan sebuah teks putus.

Saat patah hati, sebanyak 81 persen responden menyatakan mereka akan memutuskan pertemanan dengan sang mantan di situs jejaring sosial mereka. Namun, 75 persen dari mereka menyatakan tetap mengintip situs sang mantan secara periodik.

(sydh/republika)


latestnews

View Full Version