View Full Version
Kamis, 24 Dec 2015

Selimut Kasih untuk Saudara Muslim Gaza

TAIWAN (voa-islam.com) - Bersenandung lirih agungkan kalam-kalam Allah senantiasa mengiringi langkah kecil dan tekad kami. Menggalang dana, untuk sedikit membantu saudara Muslim kita di Gaza, Palestina, dan Syam.

Tak terbayangkan bagaimana gigilnya ketika hawa dingin menusuk tulang, lari ketakutan dari bisingnya deru timah panas. Dan itu hampir setiap menit terjadi. Di sana saudara Muslim kita berjuang melawan penindasan dan ketidakmanusiawian kaum Zionis.

Ahad, (20/12), Sahabat Fillah di Taiwan yang terdiri dari para Buruh Migran Indonesia (BMI) melakukan penggalangan dana. Alhamdulillah banyak sahabat yang terketuk hatinya untuk menyisihkan rizki mereka seikhlasnya.

Mungkin, hanya inilah yang bisa kami lakukan. Sekadar sedikit ringankan beban yang mereka rasakan.

Cukuplah rasanya kita renungkan sabda Rasulullah:

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal kasih, sayang dan kecenderungan jiwa (simpati) seperti perumpamaan jasad/tubuh. Jika salah satu anggota tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakannya, yaitu tidak bisa tidur dan (sakit) demam."

(HR Ahmad, Baihaqi, Muslim, Thabrani dan Qudha‘i. Adapun lafazh hadits menurut riwayat Imam Muslim)

Marilah kita buktikan wujud simpati kita pada saudara muslim kita, walaupun hanya dengan hal kecil. [syahid/voa-islam.com]

Kiriman Dzakirah Talita Az-zahra


latestnews

View Full Version