View Full Version
Senin, 18 Jan 2016

Ma'had Tahfidz Bina Madani Akan Punya Unit Putri di Ciawi

CIAWI, BOGOR (voa-islam.com) - Ma’had tahfidzul Qur’an Bina Madani Ciawi, Bogor akan membuka unit putri bersebelahan dengan asrama putra. Syaikh Dr. Abdullah Bin Muhammad bin Sulaiman Al-Jarullah (Pembina Halaqah Tahfidz di Masjid Nabawi, Madinah Munawarah) memimpin peletakan batu pertama pembangunan asrama puteri, Selasa (29 Desember 2015) bertepatan (17 Rabi’ul Awal 1437 H).

Pembina Tahfidz Syaikh Abdul Qawi Al-Arjali, Pendiri Ma’had (Ust Masrur Syamhari) dan mudir ma’had (Ust Dr. Syamsuddin) mendampingi Syaikh Al-Jarullah meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan asrama. Para asatidz, santri, dan wali santri terlihat ikut menyasikan. [Lihat: Peletakan Batu Pertama Ma’had Bina Madani Putri Ciawi]

Asrama puteri menempati area seluas kurang lebih 1 Hektar yang berada tepat di sebelah selatan asrama putera.

Dalam sambutannya, Syaikh Abdullah Al-Jarullah menyampaikan apresiasi kepada pendiri Ma’had, Ustadz Masrur Syamhari atas pesantren yang didirikannya ini.

Tidak lupa Syaikh yang juga sebagai dokter ini mengucapkan selamat kepada para guru dan santri Bina Madani sebagai manusia terbaik seperti dalam hadits Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya.”

Pondok pesantren Bina Madani putera didirikan pada tahun 2005. Berada di kawasan yang sejuk dan kondusif, para santri akan lebih nyaman menghafalkan Al-Qur'an.

Sekarang ini ada 120 santri yang datang dari penjuru Indonesia untuk menghafal Al-Qur'an, belajar bahasa Arab, dan mempelajari ‘ulum syar’iyah.

Syaikh Muhammad Al-Jarullah mendoakan kerberkahan untuk Ma’had ini, putera dan puterinya sehingga menghasilkan para penuntut ilmu dan ulama.

Tonton videonya di lin berikut ini: http://www.madanitv.net/video/peletakan-batu-pertama-mahad-bina-madani-putri-ciawi

[PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version