View Full Version
Selasa, 31 May 2016

Media Online ChanelMuslim Gelar Talkshow Muslimah Enterpreneur di Ajang MUFFEST 2016

JAKARTA (voa-islam.com)--Komitmen Media Online chanelmuslim.com untuk ikut mendukung Indonesia menjadi Kiblat Busana Muslim Dunia terus dibuktikan, salah satunya melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2016.

Selain menjadi media partner di event besar yang digelar IFC dan HijabersMom Community ini, chanelmuslim. com juga mendapatkan kesempatan untuk menggelar Talkshow pada Ahad, 29 Mei 2016 bertempat di mini stage MUFFEST 2016 Plaza Tenggara Istora Senayan Jakarta pukul 18.30 - 19.30.

Dalam Talkshow "Muslimah Enterpreneur" ini, chanelmuslim.com menghadirkan empat wanita luar biasa yang meski berprofesi sebagai seorang enterpreneur tetapi juga tidak meninggalkan profesi utama mereka sebagai ibu bagi anak-anak mereka.

Hannie Hananto, sosok di balik indahnya desain pameran Muffest 2016 ini. Berlatar belakang sarjana arsitektur membuat dirinya tidak hanya berhenti sampai di situ, karena memiliki passion di dunia fashion membuat dirinya akhirnya memantapkan diri menjadi desainer muslimah.

Lewat brand Anemone, namanya terus dikenal tidak hanya dalam tetapi juga luar negeri. Selain itu, karena memiliki tujuan yang sama dengan ketiga teman sesama desainer muslim, dirinya mendirikan Komunitas Hijabersmom Community.

Sementara itu, dr Valeria SpOG perempuan yang berprofesi sebagai dokter kandungan juga tidak hanya mendedikasikan dirinya sebagai seorang dokter. Berawal dari kegelisahannya dalam menangani pasien yang melahirkan, dirinya mendesain celana untuk melahirkan dengan brand Valere.

Indah Ambarwati. Ketua Hijabersmom Community Sidoarjo ini juga tidak berhenti hanya sebagai memimpin perusahaan holding PT Citra Asritama saja tetapi dirinya juga ikut mengembangkan passion-nya didunia fashion.

Pada kesempatan ini, Indah memberikan tips agar bisnis sukses ditengah-tengah mengurus rumah tangga. Yang terpenting menurut Indah, muslimah yang ingin memulai bisnis harus mampu memenej waktu antara bisnis dengan urus keluarga.

"Selain itu harus ada dukungan keluarga dan rekan-rekan. Harus fokus dan harus disenangi lebih dahulu usaha tersebut," ujar Indah memberi tips.

Indadari, istri dari Caisar YKS dan mantan hijab stylist ini juga memilih menjadi enterpreneur. Bahkan Indadari bersama suaminya sudah membuka beberapa lini bisnis kuliner dan fashion diantaranya Resto KiFC, Kaos Caisar, HIjab By Indadari dan terakhir dirinya bersama sahabatnya Yulia Rachman dan suaminya Alzipco meluncurkan brand Uwayz.

Wakil Pimpinan Redaksi chanelmuslim.com, Waode Hatty Nurani mengatakan chanelmuslim.com ingin memberikan pemahaman bahwa seorang muslimah yang berjiwa enterpreneur juga tidak pernah mengabaikan kodratnya sebagai seorang muslimah dan ibu bagi anak-anaknya.

"Talkshow kali ini selain sebagai bentuk rasa syukur dua tahun perjalanan chanelmuslim.com menjadi media online keluarga Muslim pertama di Indonesia juga ingin mendukung MUFFEST sebagai awal bagi Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia," ujar wanita yang akrab dipanggil Atty ini.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version