View Full Version
Kamis, 29 Jun 2017

Yuuk! Waktunya kita Mengenal Dakwah Islam Sesungguhnya

Oleh: Ummu Amira

Belakangan ini warganet dihebohkan dengan tiga orang hijabers asal Garut, Jawa Barat yang menjadi viral berkat penampilan mereka membawakan lagu-lagu metal. Bahkan tiga dara cantik yang tergabung dalam grup band Voice of Baceprot (VoB) ini, kini menjadi sorotan media Internasional(detiknews.com). 

Tiga remaja asal garut ini mengangkat kritikan sosial dan mencegah "pergaulan bebas" dalam berbagai lirik lagunya.

Berbagai media, baik nasional dan internasional menyorotinya. Disebut dalam detiknews.com, bahwa ada media massa asal Inggris, Reuters yang memberitakan mengenai VoB dengan judul "Indonesia's hijab-wearing Muslim metal group challenges stereotypes".

Menanggapi hal tersebut, Voice of Baceprot melalui sang manajer Cep Erza Eka alias Abah Ezra (36) mengaku bangga karena penampilan mereka bisa disoroti oleh publik internasional.

Galau menyoroti fakta seperti ini, setelah sebelumnya diramaikan berita tentang DJ berhijab, kali ini grup band berhijab.

Wahai para pemudi Islam, antusiame kalian dalam berhijab adalah sebuah sikap yang harus dipresiasi tinggi (walaupun belum berjilbab sempurna). Setidaknya kalian sudah memahami makna menutup aurat.

Namun, ternyata dalam Islam, masih banyak perkara lain yang harus dipenuhi, disisi lain juga ada perkara yang harus ditinggalkan.

Aktivitas grup band, yang saat ini sudah kita kenal sebagai aktivitas yang rawan mendekati kemaksiatan, harus kita jauhi. Bagaimana tidak, grup band senantiasa membuka peluang terjadinya mabuk-mabukan dan campur baur antara laki-laki dan wanita (ikhtilat).

Sudah waktunya adik-adik yang tergabung dalam grup band baceprot ini mengerahkan tenaga dan kemampuannya untuk dakwah Islam. Sebab hanya dakwahlah, satu-satunya aktivitas yang "legal" dalam mencegah kemungkaran. Tuntunannya sudah jelas, tertulis dalam Ak-Quran dan As-sunnah.

Mari kita merapatkan barisan dengan dakwah Islam, karena siapa lagi yang akan menjadi penggerak dan pejuang dakwah Islam jika bukan pemnuda Islam? Wallahualam. [syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version