View Full Version
Jum'at, 18 Nov 2022

Gelar Workhshop dan Seminar, PKU XVI Bahas Childfree, FWB, dan Asal-Usul Patriarki

BANDUNG (voa-islam.com) - Program Kaderisasi Ulama (PKU) XVI bekerjasama dengan Institut Pemikiran Islam dan Pembinaan Insan (PIMPIN) Bandung menyelenggarakan kegiatan Workshop & Seminar Pemikiran dan Peradaban Islam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (12/11) di Ruang Tafsir Masjid Istiqomah, Bandung. Hadir sebagai pemateri yaitu Farah Laa Ghibah Mandas, B.A., M.A yang menyampaikan materi tentang "Childfree dan Problem Konsep Motherhood." Kemudian ada Jannatul Firdausi Rahma dengan materi "FWB (Friend With Benefit) dan Problem Moral Sexual Consent."

Sementara Fery Lusiana, S.S menyampaikan topik mengenai "Melacak Asal-Usul Patriarki: Studi Kritis Penyebab Kekerasan Terhadap Perempuan." Hadir juga sebagai Keynote Speaker yaitu Al-Ustadz Nofriyanto, M.Ud, Dosen Pembimbing PKU Unnida Gontor.

Dalam epilognya, Nofriyanto menyampaikan bahwa perilaku-perilaku yang menyimpang orang tua terhadap anak salah satu penyebab utamanya adalah dari cara pandang yang salah terhap anak.

"Pemikiran di luar Islam itu kan memang bahwa anak itu adalah beban. Itu artinya kaum Muslimin sebelum menikah itu harus sudah khatam bab nikah termasuk mengenai faidah atau keutamaan dalam memiliki anak," ungkapnya. [syahid/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version