View Full Version
Rabu, 16 Jun 2010

Saudi Bantah Laporan Memiliki Kerjasama Dengan Israel

Kedutaan Besar Arab Saudi di Teheran mengeluarkan satu pernyataan yang membantah berita harian Inggris, pihaknya menandatangani kesepakatan dengan Israel untuk memberikan ruang udara bagi jet tempur negara Zionis itu menyerang fasilitas nuklir Iran.

Salinan pernyataan itu yang difax ke kantor berita Iran (IRNA) menyatakan, pejabat-pejabat Arab Saudi sekarang sedang menyelidiki berita yang disiarkan beberapa media Inggris.

Berita itu disebarluaskan oleh beberapa media yang menyatakan penguasa Arab Saudi mengizinkan rezim Zionis menggunakan wilayah udaranya untuk menyerang fasilitas nuklir Iran.

Arab Saudi membantah keras berita tersebut dan sekali lagi menyatakan sikapnya bahwa negara kerajaan itu tak mengizinkan siapapun melanggar ruang udaranya terhadap negara-negara lain.

Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta juga mengirim pernyataan serupa yang dikeluarkan seorang sumber resmi.

Berdasarkan berita kantor berita Arab Saudi (SPA), satu sumber resmi itu menyatakan, Kerajaan Arab Saudi mengikuti dugaan-dugaan yang dibuat beberapa media Inggris yang berdasarkan fitnah dan tuduhan salah bahwa pihaknya mengizinkan Israel melancarkan serangan terhadap Iran melalui wilayahnya.

Sumber itu menyatakan, Arab Saudi mengulangi kembali sikap penentangan dan penolakannya atas pelanggaran terhadap kedaulatan wilayahnya oleh siapapun untuk menyerang negara lain. (muslimdaily/businessinsider/kom)


latestnews

View Full Version