View Full Version
Jum'at, 25 Jun 2010

Kisah Nahas Pasukan Inggris di Afghanistan : 4 Prajurit Tewas Karena Kecelakaan kendaraan

Kementerian Pertahanan Inggris telah mengkonfirmasi kematian empat tentaranya dalam sebuah kecelakaan di wilayah selatan Afghanistan. Menurut Departemen Pertahanan Inggris, kecelekaan tersebut adalah kecelakaan murni tanpa disebabkan serangan musuh .

Tiga prajurit dari Batalyon 1 Resimen Mercian dan satu prajurit dari Batalyon 1 Resimen Yorkshire tewas seketika dalam kecelakaan yang tepatnya berlokasi di dekat daerah Gereshk, Propinsi Helmand.

Kematian tersebut menambah daftar panjang jumlah pasukan Inggris yang tewas selama operasi di Afghanistan sejak tahun 2001 lalu yang kini menjadi 307 prajurit.

Juru bicara militer Inggris yang bertugas di Helman, Letnan Kolonel James Carr-Smith menjelaskan tentang sepak terjang para prajurit yang meninggal, "Mereka adalah bagian dari tim yang mengemban tugas untuk membantu pasukan lain di sebuah pos pemeriksaan tepat di dekat lokasi di mana mereka tewas dalam kecelakkan tersebut."

"Kami tidak akan melupakan mereka, kami akan selalu mengingat mereka." tegas James Carrsmith.

Sepanjang bulan ini, 9 prajurit Inggris dilaporkan tewas. Tapi kematian paling berdarah selama misi Inggris di Afghanistan justru terjadi bulan Juni tahun lalu, ketika 22 prajurit Inggris tewas hanya dalam 24 jam. [muslimdaily/net]]


latestnews

View Full Version