View Full Version
Senin, 28 Jun 2010

Keluarga Yuli Harsono Berangkat ke Jakarta Jemput Jenazah

KEBUMEN - Senin siang pukul 13:00 WIB ayah kandung Yuli Harsono, pria yang ditembak mati Densus 88 di Klaten pada Rabu sore lalu berangkat ke Jakarta untuk menjemput jenazah anaknya. Bapak Ashari Salimun, ayah kandung Yuli Harsono dijemput tim penasihat keluarga dari ISAC Solo untuk selanjutnya berangkat ke RS Polri Kramat Jati menggunakan mobil Xenia warna merah marun dari Solo.

Menurut Kurniawan SH, selaku koordinator ISAC yang ikut berangkat ke Jakarta, dirinya telah dihubungi dari pihak rumah sakit bahwa tes DNA akan selesai pada pukul 18:00 WIB Senin 28 Juni 2010, sampel DNA sendiri sudah diambil dari dua putranya pada hari Kamis 24 Juni 2010. Untuk itu ISAC beserta ayah kandung Yuli Harsono dan adik iparnya akan berangkat ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan tes terakhir post mortem dan ante mortem.

Jika ayah Yuli secara yakin bahwa jenazah yang berada di RS Polri tersebut adalah anaknya maka jenazah bisa dibawa pulang untuk dimakamkan. Kurniawan juga mengatakan bahwa secara syariat Islam, jenazah harus secepatnya di makamkan secara Islam.

Rencananya jenazah Yuli Harsono akan disemayamkan beberapa saat di kediaman orang tuanya di Dukuh Duwet gang 3 Rt 17 Rw 05 Kelurahan Kuwayuan Kec Pejagoan Kabupaten Kebumen. Dan setelah disolatkan akan di makamkan di pemakaman desa setempat yang berjarak sekitar 2 km.

Yuli Harsono meninggalkan seorang Istri yang berprofesi sebagai bidan di sebuah puskesmas di Purworejo dan dua orang anak laki-laki. Yuli yang merupakan mantan TNI masih mempunyai kakak kandung yang juga anggota TNI aktif yang bertugas di Tegal dan seorang adik laki-laki yang menjadi anggota aktif Polisi yang bertugas di Batang.

[muslimdaily.net]


latestnews

View Full Version