View Full Version
Sabtu, 03 Jul 2010

Pertempuran Berkecamuk di Somalia antara Pemerintah versus Gerilyawan Muslim

Pertempuran sengit hari ini berkecamuk di ibukota Somalia, Mogadishu antara pasukan pemerintah dan gerilyawan muslim, menewaskan setidaknya 17 orang tewas dan melukai puluhan orang lainnya.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan 11 orang dipastikan tewas dalam pertempuran tersebut. Pertempuran tersebut pecah ketika sebuah rudal dari kelompok gerilyawan menghantam sebuah gedung yang ditempati warga sipil.

Kepala layanan ambulans Mogadishu memberi keterangan kalau 11 orang tewas, termasuk diantaranya lima anak-anak dan tiga wanita.

Enam warga sipil lainnya tewas di pagi harinya, sedangkan 21 orang lainnya terluka.

Radio Mogadishu, stasiun radio milik pemerintah melaporkan Presiden Sheik Sharif Sheik Ahmed langsung mengunjungi lokasi kejadian begitu mendengar insiden tersebut.

Somalia, sebuah negara di pesisir Afrika timur yang paling rapuh dalam segi keamanan di antara negara-negara di dunia. Dibawah kendali pemerintah yang didukung PBB, Somalia terus berusaha memerangi kelompok-kelompok Islam yang menguasai sebagian besar negara di wilayah selatan dan tengah.

Pemerintah Somalia sendiri hanya bisa mengendalikan beberapa wilayah dari Mogadishu sambil mengandalkan pasukan penjaga perdamaian  (yang tergabung dalam pasukan Uni Afrika) untuk melindungi para pejabat penting pemerintah dan instalasi penting negara. [muslimdaily.net/yn]


latestnews

View Full Version