View Full Version
Sabtu, 03 Jul 2010

2 Tentara Koalisi Tewas di Afghan Lagi

Dua tentara koalisi  pimpinan Amerika kembali tewas di Afghanistan di tengah meningkatnya serangan pejuang terhadap pasukan asing yang ditempatkan di negara yang dilanda perang tersebut.

Pernyataan dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional yang dikomandoi NATO, yang dikenal sebagai ISAF, mengatakan bahwa dua prajurit tewas dalam insiden terpisah dan dalam bentrokan dengan pejuang Taliban Jumat, demikian AFP melaporkan.

Tidak dijelaskan asal negara tentara yang tewas tersebut.

Kematian itu merupakan kali kedua tentara NATO tewas pada bulan Juli, sehingga jumlah tentara asing yang tewas di Afghanistan telah mencapai yang ke 325 tahun ini.

Sementara jumlah korban tewas aliansi Barat mencapai rekor yang tinggi dari 102 tentara tewas bulan lalu.

Meningkatnya jumlah tentara NATO yang tewas di Afghanistan, turut pula menaikkan jumlah penduduk negara anggota NATO yang menentang perang di Afghanistan.

Para pejuang telah meningkatkan serangan mereka pada pasukan NATO, di tengah rencana NATO menambah pasukan pada pertengahan tahun ini.

NATO saat ini menempatkan sekitar 130.000 tentara di Afghanistan. Amerika Serikat berencana untuk mengerahkan 30.000 tentara tambahan pada bulan Agustus.

[muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version