View Full Version
Kamis, 22 Jul 2010

6 Polisi Afghanistan Dipenggal Taliban Kata NATO

KABUL - Enam Polisi Nasional Afghanistan dipenggal kepalanya oleh Taliban di Distrik Ghori Dahanah-kamu, Provinsi Baghlan, kemarin dalam sebuah serangan.

Selama serangan itu, Taliban menyerbu sebuah pos pemeriksaan polisi dan membunuh para petugas polisi dengan memotong kepala mereka.

Kolonel Rafael Torres, selaku kepala komando gabungan tentara ISAF mengatakan ini adalah tindakan dari Taliban yang menakutkan. Dia juga mengatakan akan tetap berkomitmen untuk tetap bermitra dengan Afghanistan dalam meningkatkan keamanan dan pembangunan di Afghanistan.

Taliban menyerang sebuah pos polisi di Baghlan, Afghanistan sebuah provinsi di utara yang terus bergolak, dan memenggal para polisi, kata pernyataan NATO.

Gubernur provinsi, Munshi Abdul Majid mengkonfirmasi insiden tersebut bahwa pada hari Selasa delapan perwira polisi tewas dalam serangan itu.

Taliban Bantah Pemenggalan

Setelah insiden tersebut, seorang jurubicara Taliban telah mengkonfirmasi kebenaran serangan itu, tetapi ia membantah laporan tentara aliansi Barat bahwa terjadi pemenggalan.

Serangan itu terjadi disaat Amerika Serikat berusaha menaikkan jumlah pasukan tambahan ke Afghanistan sebagai upaya untuk menghadapi perlawanan Taliban. [muslimdaily.net/dvidshub/TO]


latestnews

View Full Version