View Full Version
Jum'at, 23 Jul 2010

Enam Tentara Koalisi Tewas di Afghanistan

Sebuah kecelakaan helikopter, bentrokan dengan pejuang dan ledakan tambang telah menewaskan enam tentara koalisi pimpinan Amerika di Afghanistan, menunjukkan semakin meningkatnya serangan terhadap pasukan asing di negara yang dilanda perang tersebut.

NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setidaknya dua dari tentaranya tewas dalam  setelah sebuah helikopter Angkatan Udara AS jatuh di provinsi Helmand selatan negara itu.

Kecelakaan itu terjadi dekat dengan daerah Lashkar Gah, di provinsi Helmand pada hari Kamis.
Aliansi pimpinan Amerika tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang insiden itu. Laporan awal mengatakan beberapa orang lainnya juga terluka dalam kecelakaan itu.

Sementara itu, Taliban mengaku bertanggung jawab menembak jatuh helikopter oleh roket RPG. Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban, mengatakan sejumlah tentara asing tewas dalam serangan itu.

"Kami menjatuhkan sebuah helikopter NATO di kawasan antara Lashkar Gah dan Nawa," ungkapnya.
Taliban dilaporkan menembak jatuh sejumlah helikopter NATO selama beberapa bulan terakhir di berbagai tempat di Afghanistan.

Dalam kejadian terpisah, empat tentara koalisi pimpinan Amerika tewas dalam insiden terpisah dalam sejumlah pertempuran di provinsi yang sama.

Wartawan Press TV mengatakan dua tentara Inggris, seorang Amerika dan seorang tentara Denmark tewas karena ledakan tambang dan kontak senjata ringan.

[muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version