View Full Version
Senin, 26 Jul 2010

Taliban 'Bunuh Seorang Sandera Tentara AS`

Taliban mengatakan satu dari dua tentara Amerika yang hilang telah tewas dan lainnya ditangkap hidup-hidup, saat ini ditahan oleh para pejuang.

Seorang jurubicara Taliban mengatakan pada hari Minggu bahwa kelompoknya menangkap keduanya, baik yang telah mati dan satu yang ditangkap.

"Salah satu dari dua tentara itu tewas dalam baku tembak dan kami menangkap tentara yang hidup," kata Zabihullah Mujahid.

Dia mengatakan kedua prajurit itu diserang setelah mereka melintas ke wilayah yang dikuasai Taliban di provinsi Logar timur.

Kelompok pejuang itu mengatakan mereka belum memutuskan nasib prajurit yang tertangkap.
NATO melaporkan pada hari Sabtu bahwa dua tentara AS hilang di Logar saat mereka gagal kembali ke kompleks mereka di Kabul.

Juga pada hari Sabtu, NATO mengatakan lima tentara Amerika tewas dalam dua serangan bom terpisah di bagian selatan negara itu.

Dengan korban terbaru, jumlah korban tewas pasukan asing dalam perang Afghanistan selma sembilan tahun ini mendekati angka 2.000 prajurit yang tewas.

Selama bebrapa minggu terakhir ini, pasukan koalisi pimpinan Amerika mengalami masa-masa tersulit mereka di Afghanistan, dengan meningkatnya tentara yang tewas secara signifikan.

[muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version