View Full Version
Jum'at, 30 Jul 2010

Tentara Amerika yang Hilang Akhirnya Ditemukan Mayatnya

KABUL - Seorang pejabat senior militer Amerika dan pejabat Afghanistan mengatakan mayat seorang marinir Amerika Serikat kedua yang kemarin hilang di Afghanistan timur yang bergolak telah ditemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua tentara Amerika Serikat ditangkap oleh pejuang Taliban di Afghanistan Timur, menurut berbagai laporan.

Dilansir dari BBC, seorang pejabat Afghanistan mengatakan kedua tentara itu ditangkap di provinsi Logar setelah terjadi tembak menembak dengan kelompok Taliban pada hari Jumat.

Belakangan pejabat NATO hanya mengatakan dua tentara asing hilang dan pencarian terhadap mereka sedang dilakukan.

Pihak militer Amerika lalu menawarkan hadiah US$20.000 bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi untuk membebaskan kedua pria tersebut.

Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk mengungkapkan informasi tersebut, mengatakan keluarga marinir Jarod Newlove - 25 tahun dari wilayah Seattle - telah diberitahu kematiannya.

Pemerintah dan pejabat polisi di provinsi Logar mengatakan penduduk desa menemukan mayat, berpakaian seragam, pada hari Rabu di distrik Barak Baraki.

Baraki Barak terletak di sebelah kabupaten Charkh dimana marinir bernama Newlove dan Justin McNeley hilang Jumat lalu.

Mayat McNeley juga ditemukan di daerah itu pada hari Ahad sebelumnya. [muslimdaily.net/ap]


latestnews

View Full Version