View Full Version
Senin, 02 Aug 2010

2 Tentara NATO Tewas Lagi di Afghan Selatan

Dua tentara koalisi pimpinan Amerika tewas di Afghanistan selatan dan semakin meningkatkan korban dari tentara asing yang mencapai rekor pada pada bulan Juli.

Menurut NATO, seorang tentara asing tewas oleh  alat peledak improvisasi (IED) dan pasukan lain tewas dalam serangan oleh pejuang di selatan Afghanistan, hari Minggu.

Di pagi hari Minggu, NATO telah menyatakan dalam pernyataannya bahwa seorang tentara pimpinan Amerika tewas oleh tembakan senjata ringan di Afghanistan selatan pada hari Minggu, tanpa mengungkapkan kebangsaan tentara dan tepat lokasi kejadian.

Peristiwa kematian terbaru ini membuat jumlah tentara asing yang tewas tahun ini di Afghanistan mencapai 413. Angka tewas ini membuat bulan Juli menjadi bulan paling buruk bagi pasukan AS di Afghanistan sejak perang dimulai pada tahun 2001.

Lebih dari 90 tentara asing termasuk 66 tentara Amerika tewas di negara yang sedang dilanda perang itu pada bulan Juli saja.

Sekitar 140.000 NATO dan tentara AS ditempatkan di Afghanistan,sedangkan 30.000 diantaranya ditempatkan di jantung Taliban yakni provinsi Helmand dan Kandahar.

[muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version