View Full Version
Kamis, 05 Aug 2010

Aktivis Rencanakan Kirim Kapal Bantuan Lagi ke Gaza

Aktivis kemanusiaan telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengirimkan kembali armada untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Juru bicara gerakan Ship to Gaza yang berasal dari Swedia, Dror Feiler,  mengatakan bahwa jika Israel tidak membuka pengepungan atas Gaza, gerakan ini akan membuat upaya baru untuk menjangkau wilayah miskin Palestina tersebut sebelum akhir 2010.

"Kami akan pergi (lagi) sebelum akhir tahun ini dan kami cukup yakin bahwa armada kapal ini akan berisi lebih banyak, lebih besar, dan akan terdapat sejumlah penumpang," kutip AFP dari Feiler setelah pertemuan kelompoknya di Stockholm pada hari Rabu.

"Dan seperti yang ditentukan sebelumnya, kami tidak akan menerima kendali Israel, kami tidak akan menerima pemeriksaan Israel dan kami akan pergi ke Gaza," kata aktivis Swedia kelahiran Israel, yang ikut di atas salah satu kapal yang Freedom Flotilla musim semi lalu.

"Kami berharap Israel dan komunitas Internasional akan menyadari bahwa tidak mungkin menghentikan ini dan kelanjutan embargo tidak dapat diterima," demikian pernyataan Feiler.

"Kami membeli banyak kapal, kami mendapatkan banyak dana untuk mendapatkan kapal yang lebih banyak," tambah Feiler seraya menyatakan bahwa gerakan dukungan terhadap pembukaan embargo atas Gaza meningkat di Spanyol, Prancis, Itali dan sejumlah negara lainnya.

Aktivis kemanusiaan tersebut tidak merinci pasti kapan tanggal keberangkatan mereka.

[muslimdaily.net/ptv]  


latestnews

View Full Version