View Full Version
Sabtu, 07 Aug 2010

Pemukim Liar Yahudi Bakar Lahan Zaitun di Nablus

Puluhan pemukim liar Yahudi pada hari Jumat membakar ratusan pohon zaitun di lahan pertanian di desa Tepi Barat Beit Fourik, sebelah timur Nablus.

Atif Hanini, kepala Dewan Kota Beit Fourik, mengatakan bahwa orang-orang Yahudi dari pemukiman terdekat Itamar membakar ratusan pohon-pohon zaitun dekat daerah Tana Khirbet.

Hanini menambahkan bahwa para pekerja pertahanan sipil Palestina gagal mencapai daerah itu untuk memadamkan api. Pejabat itu mengatakan bahwa penduduk lokal masih berusaha untuk memadamkan api karena takut bahwa mungkin dapat menyebar ke daerah sekitarnya akibat gelombang panas yang mempengaruhi daerah tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir penjajah Yahudi telah meningkatkan tindakan pelecehan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Sementara itu, komandan pasukan Israel di Tepi Barat Brigjen. Nitzan Jenderal Alon telah memperingatkan para penjajah untuk waspada untuk kemungkinan upaya penculikan di wilayah Palestina.

Alon mengatakan dalam sebuah surat yang dikirim ke kepala dewan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina bahwa peringatan didasarkan pada data intelejen dan interogasi orang Palestina yang ditangkap dan dituduh merencanakan penculikan tersebut.

"Ancaman penculikan cukup signifikan," tulis Alon pada pemimpin pemukiman.

"Kita harus mengingatkan anak muda khususnya untuk mengambil tindakan pencegahan keselamatan ketika bepergian."

[muslimdaily.net/arbnws]


latestnews

View Full Version