View Full Version
Senin, 01 Nov 2010

JAT Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Letusan Merapi


SOLO - Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT), sebuah organisasi Islam pimpinan Abu Bakar Ba’asyir, yang selama ini telah menjadi korban tuduhan dari pihak kepolisian atas kasus terorisme, Ahad (31/10/2010) siang, ikut melakukan aksi kemanusiaan korban-korban meletusnya Gunung Merapi.

Siang tadi, pukul 13.00 WIB, beberapa orang anggota JAT berkumpul di Masjid Salamah, Tipes, Solo. Mereka tampak mengangkat barang-barang ke atas sebuah mobil pickup. Ada pakaian pantas pakai, selimut, alat sholat (sarung, rukuh, sajadah), air mineral, mie, dan beras.

Menurut salah seorang anggota JAT, Abdul Azis, barang-barang tersebut akan dibawa ke tempat pengungsian korban meletusnya Gunung Merapi.

“Semua barang ini akan kami bawa ke tempat pengungsian Merapi,” katanya.

“Teman-teman kami sudah membuat posko di daerah Desa Umbulharjo, dan kami akan menyalurkan barang-barang ini melalui mereka,” tambah Abdul Azis.

Sekitar pukul 14.15 WIB, mobil pickup yang berisi barang-barang bantuan dan beserta enam orang anggota JAT, mulai berangkat menuju arah pengungsian meletusnya Gunung Merapi. [muslimdaily.net]


latestnews

View Full Version