View Full Version
Sabtu, 06 Nov 2010

Dokter Jose Rizal: Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Sebaiknya di MRI ke RS Pertamina

JAKARTA - Jum'at pagi 5 November 2010, ustadz Abu Bakar Ba'asyir yang ditahan di rutan Mabes Polri mendapat kunjungan dr Jose Rizal. Dalam kesempatan tersebut dr Jose sekaligus melakukan medical check-up. Menurut keterangan dr Jose kepada MuslimDaily, secara keseluruhan kondisi ustadz Abu sehat. "Tensi beliau normal, namun ada yang dirasakan sakit pada lutut beliau" kata dr Jose.

Sakit lutut ustadz Abu dirasakan pada kaki sebelah kiri, ada semacam sesuatu yang mengganjal (civing away) di lutut ustadz sepuh tersebut. Untuk itu dr Jose menyarankan agar ustadz Abu diperiksa dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging) atau Pencitraan Resonansi Magnetik, MRI adalah gambaran potongan cara singkat badan yang diambil dengan menggunakan daya magnet yang kuat mengelilingi anggota badan tersebut. Berbeda dengan "CT scan", MRI tidak memberikan rasa sakit akibat radiasi karena tidak digunakannya sinar-X dalam proses tersebut.

Namun untuk MRI ini harus dilakukan di rumah sakit besar, untuk ini dr Jose merujuk ke RS Pertamina yang mempunyai peralatan bagus. Ketika ditanya apakahh kemungkinan diperbolehkan Mabes Polri untuk melakukan itu, dr Jose menjawab "Kami akan melayangkan surat permintaan resmi dengan tembusan kepada Kapolri, Densus 88, TPM dan media-media.

Menurut dr Jose pemeriksaan ini harus dilakukan mengingat ustadz Abu sudah tua dan ditahan dengan jangka waktu tidak jelas. Dokter Jose juga mengatakan sebenarnya didalam penjara ustadz Abu masih tetap berolahraga, beliau kerap melakukan lari-lari di penjara untuk menjaga kebugaran.

Semoga ustadz Abu Bakar Baasyir terus diberi kesehatan oleh Allah, serta ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi fitnah-fitnah hari ini. [muslimdaily.net]


latestnews

View Full Version