View Full Version
Ahad, 07 Nov 2010

Jet Israel Jatuhkan Bom di Gaza

Pesawat tempur penjajah Israel telah menyerang Jalur Gaza, membom rumah-rumah milik penduduk Palestina di Khan Yunis dan jaringan terowongan di Rafah.

Jet Israel terbang di atas Khan Yunis di Jalur Gaza selatan pada hari Sabtu, menjatuhkan bom di rumah-rumah rakyat sipil di kota, koresponden Press TV di Gaza melaporkan. Tidak diketahui apakah ada korban dalam serangan udara tersebut.

Pada gelombang serangan kedua yang melanda Rafah, menargetkan terowongan  Palestina yang mengarah ke Mesir dan mengakibatkan satu orang terluka.

Tentara Israel sering kali mengirim bom ke arah terowongan yang digunakan  penduduk Gaza untuk jalur transportasi kebutuhan sehari-hari mereka yang telah diblokade penjajah zionis Israel selama tiga tahun ini.

Pada bulan September, Lembaga Hak Asasi Manusia Al-Mezan  mengatakan bahwa 160 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka saat menggali terowongan di lintas batas. Meningkatnya angka pengangguran dan standar hidup yang turun menjadi faktor yang menyebabkan warga Gaza yang berusia muda mempertaruhkan nyawa mereka di terowongan untuk mencari nafkah.

Beberapa korban meninggal dalam pemboman Israel ke arah terowongan, sementara yang lain meninggal setelah menghirup asap beracun dirilis di dalam terowongan oleh pasukan keamanan Mesir. [muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version