View Full Version
Selasa, 09 Nov 2010

Anwar al Awlaki: Membunuh Orang Amerika Tidak Membutuhkan Fatwa

SANAA - Ulama Amerika keturunan Yaman yang kini dicari-cari Anwar al Awlaki menyerukan pembunuhan kepada orang Amerika "tanpa ragu" dan ia menyatakan bahwa Iran berusaha untuk memaksakan kontrol atas Sunni di wilayah Teluk, hal ini ia nyatakan dalam rekaman video yang diposting hari Senin.

"Jangan berkonsultasi dengan siapapun untuk membunuh orang Amerika," kata Syaikh Anwar al Awlaki dalam pesan video berdurasi 23 menit yang diposting di sebuah forum jihad.

"Membunuh iblis tidak membutuhkan fatwa," tambahnya.

"Amerika dan Israel telah mengendalikan umat Islam dan segera Iran akan ikut intervensi untuk berbagi kue," kata ulama yang kini buron tersebut.

"Amerika bersama Israel berjuang bersama disatu sisi dan di sisi lain Iran berusaha memaksakan kontrol mereka di daerah-daerah Sunni."

Warga Sunni di Teluk akan menjadi korban pertama dari Iran, masih kata Syaikh Anwar di video tersebut kali ini menggunakan bahasa Arab dan memakai pakaian khas Yaman dengan belati di depan.

Beliau menyatakan bahwa Iran akan menyebarkan ideologi menyimpang di Yaman, yaitu ideologi Syiah. Tak lupa Syaikh Anwar juga mengkritik pemerintah Sanaa di Yaman selatan.

Beliau juga menyampaikan kritikan kepada para ulama Islam kenapa mereka diam saja atas penangkapan seorang wanita Muslim asal Australia di Yaman yang dicurigai sebagai anggota Al Qoidah. "Mengapa diam atas penangkapan saudari Austalia kita?" tanyanya.

Seorang wanita Muslim mualaf bernama Shylogh Giddens yang sedang berada di Yaman untuk belajar bahasa Arab telah dideportasi bersama dua anaknya pada bulan Juli lalu.

Dalam pesan video tersebut beliau juga memuji para mujahidin Somalia yang telah menunjukkan kemampuan mereka untuk menjalankan negara sesuai dengan syariah Islam dan juga Taliban di Afghanistan yang telah memberikan pelajaran kepada tentara paling "kuat" didunia, tentara yang dimaksudkan adalah pasukan Amerika di Afghanistan.

Yaman adalah tanah air leluhur pemimpin Al Qoidah Usamah bin Ladin dan Yaman adalah markas dari Al Qoidah Semenanjung Arab (AQAP). Pemerintah negeri ini telah berada dibawah tekanan kuat dari Washington untuk memburu Anwar al Awlaki dan anggota Al Qoidah lainnya, Amerika bahkan melakukan serangan udara ke negara ini yang menimbulkan banyak korban sipil tewas. [muslimdaily.net]


latestnews

View Full Version