View Full Version
Senin, 31 Jan 2011

Jerman Melarang Film Anti-Israel

Jerman melarang pemutaran film, yang menggambarkan kekejaman Israel yang dilakukan terhadap aktivis di atas kapal sebuah konvoi bantuan Gaza yang didukung Turki.

Movie Control Association Jerman mempersoalkan isi 'The Valley of the Wolves - Palestina,' mencegah menayangannya, yang telah direncanakan pada hari Kamis, LSM Israel Meir Amit Intelligence and Terrorism Information Center  melaporkan pada hari Minggu.

Film ini difilmkan dari serial TV dengan nama yang sama, film ini bercerita tentang bagaimana tentara Israel merencanakan dan memerintahkan serangan 31 Mei terhadap kapal bantuan Freedom Flotilla.

Serangan terhadap misi bantuan, yang berangkat untuk memberikan barang bantuan ke Gaza, menewaskan sembilan aktivis Turki dan melukai sekitar 50 orang lain.

Produksi film ini juga menyebabkan kehebohan politik di Jerman, koran Turki berbahasa Inggris Hurriyet Daily News melaporkan pada hari Selasa lalu.

Film ini menampilkan "anti-Israel  dan sentimen anti-Semit," kutip koran tersebut dari Kerstin Griese, seorang anggota parlemen dari pihak oposisi, Partai Sosial Demokrat.

Produser Turki, Pana Film mencela larangan sebagai "skandal," mengatakan larangan tersebut tidak diterapkan pada film-film Jerman, LSM Israel melaporkan. Menurut produser film, pelarangan ini melanggar 'demokrasi' dan kebebasan berekspresi.


[muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version