View Full Version
Rabu, 02 Feb 2011

Jihad Jane Mengakui Perannya Dalam Penyerangan Seorang Kartunis

Collen LaRose, dalam sidang federal di Philadelphia, mengakui perannya dalam merencanakan pembunuhan seorang kartunis yang menggambar Nabi Muhammad, sebuah tindakan yang diharamkan bagi kaum Muslim, demikian pemberitaan ap press yang dirilis Selasa 1 Februari.

LaRose (47), yang memiliki nama samaran "Fathimah LaRose" dan "JihadJane", telah menjalani masa tahanan selama lebih dari setahun di AS, dapat dipenjarakan seumur hidup ketika ia dijatuhi hukuman pada 3 Maret mendatang.

Jaksa itu mengatakan bahwa LaRose menggunakan berbagai akun email dan YouTube, serta sejumlah nama di laman lainnya untuk menyebarkan literatur serta video tentang jihad, yang bertujuan untuk menggalang dana bagi para milisi dan merekrut anggota lainnya.

LaRose awalnya menyanggah dakwaan pada Maret setelah juri pengadilan federal mendakwanya telah merekrut pria untuk membiayai jihad atau perang suci di Asia Selatan dan Eropa.

Kasusnya mengilustrasikan bagaimana pemerintah AS semakin khawatir terkait warga Amerika yang menjadi radikal akibat kelompok milisi dan diajak untuk terlibat dalam perencanaan teror seperti halnya bisa melacak mereka.

LaRose sempat menyampaikan komentar di YouTube pada 2008 bahwa ia telah putus asa untuk melakukan sesuatu guna membantu warga Muslim yang menderita.

Tuduhan terhadapnya telah mengemuka ke publik pada Maret setelah penangkapan tujuh orang lain di Irlandia terkait dugaan terhadap perencanaan pembunuhan Lars Vilks, kartunis Swedia yang menggambar Nabi Muhammad.

[muslimdaily.net/antr]


latestnews

View Full Version