View Full Version
Senin, 07 Feb 2011

Oposisi Yordania Menolak Pemerintah Baru

Kelompok oposisi Islam utama Yordania menolak untuk bergabung dengan  pemerintahan  baru yang dipimpin oleh Perdana Menteri Marruf Bakhit, menyerukan pemilihan parlemen baru.

"Mengambil bagian dalam pemerintahan dalam situasi saat ini keluar dari tujuan kami," kata Hamzah Mansur, yang memimpin sayap politik Ikhwanul Muslimin Yordania, Front Aksi Islam, AFP, Minggu 6 Februari.

"partisipasi yang dapat kami diterima adalah salah satu yang datang melalui konsensus nasional dan pemilihan parlemen," tambahnya.

Raja Abdullah II menggantikan mantan Perdana Menteri Samir Rifai dengan Bakhit pada hari Selasa, setelah tiga minggu protes anti-pemerintah.

Raja telah menginstruksikan pilihannya untuk "mengambil langkah-langkah praktis, cepat dan nyata untuk memulai reformasi politik yang benar."

Organisasi utama di Yordania, telah mengecam korupsi yang  merajalela di negara ini. Mereka mengganggap Raja Yordania tidak memiliki kekuasaan konstitusi untuk melakukan tindakan ini.  

Pihak oposisi telah memperingatkan pemberontakan yang populer serupa dengan revolusi Mesir - yang memasuki hari ke 13 pada hari Minggu - jika tidak ada reformasi.

[muslimdaily.net/ptv]


latestnews

View Full Version