View Full Version
Kamis, 10 Feb 2011

Seorang Berpakaian Pelajar Diduga Ledakkan Markas Militer di Pakistan

Setidaknya 16 tentara telah tewas dan sekitar 20 lainnya luka-luka setelah terjadinya ledakan di dalam sebuah pusat perekrutan militer di barat laut Pakistan.

"Ledakan bom terjadi di dalam area militer, kami mendapat laporan bahwa beberapa tentara telah tewas dalam ledakan tersebut. Ledakan terjadi saat parade militer," kata Abdullah Khan, seorang perwira polisi senior di Mardan, Kamis pagi.

Mnurut laporan wartawan Al Jazeera, Kamal Hyder, pelaku ledakan bom diduga seseorang berpakaian pelajar.

"Ini adalah musim dingin sehingga sebagian besar anak-anak berpakaian tebal. Sulit bagi kita mengenali jika ternyata ada diantara mereka akan menyembunyikan bom di balik pakian mereka. Tak seorang pun akan menduga anak laki-laki mengenakan seragam sekolah untuk melakukan serangan itu."

Para saksi mata mengatakan ledakan itu terjadi di dekat sebuah sekolah.

Pejuang Taliban, yang terkait dengan al-Qaeda, telah berhasil menekan pemerintah Pakistan yang didukung AS dengan melalui serangkaian serangan militer untuk menunjukkan kekuatan mereka.

Serangan terjadi di daerah militer di kota Mardan di barat laut Pakistan, pusat konflik antara pemerintah dan pejuang Taliban. (muslimdaily/aljazera)


latestnews

View Full Version