View Full Version
Selasa, 31 May 2011

Operasi Badar Taliban Berlanjut, Kali ini Pasukan Italia jadi Sasaran

Paling tidak dua orang tewas dalam sebuah serangan terhadap pangkalan militer asing di Afghanistan barat, kata para pejabat.

Situs Aljazeera melansir, dari Kabul disebutkan "empat orang menyerang tim rekonstruksi bangungan ISAF" di Herat pada hari Senin.

Disebutkan, sumber-sumber rumah sakit mengkonfirmasik bahwa setidaknya dua orang tewas dan 27 lainnya luka-luka dalam serangan yang masih berlangsung.

Taliban langsung menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, juru bicara Qari Yousuf Ahmadi mengatakan kepada AFP: "Mujahidin kami bekerja pada operasi di Herat."

Kantor berita Reuters mengutip seorang saksi mengatakan bahwa ia melihat mayat beberapa tentara yang mengenakan seragam tentara asing dan melihat asap mengepul di dekat markas tim gabungan Italia dan tim rekonstruksi militer.

Seorang saksi Reuters mengatakan tidak diketahui jumlah pejuang yang memasuki gedung tim rekonstruksi berlantai tujuh itu, setelah mereka memasuki gedung mulai terdengar suara tembakan.

Mayoritas Italia

Pasukan Italia yang tergabung dalam ISAF NATO merupakan penghuni gedung tersebut, namun tidak ada konfirmasi langsung dari ISAF perihal korban.

Italia memiliki sekitar 3880 tentara yang bertugas di Afghanistan, kebanyakan mereka bertugas di barat.

Seorang juru bicara ISAF di Kabul mengatakan mereka sedang mendalami laporan penyerangan tersebut.

Gambar-gambar televisi di Herat menunjukkan paling tidak dua kendaraan hancur akibat ledakan dan pasukan bergegas menutupi area serangan.

Serangan-serangan ini termasuk dalam operasi Taliban yang mereka namai "operasi Badar", yang kini semakin sering terjadi tiap hari. [muslimdaily.net/jzr]


latestnews

View Full Version