View Full Version
Senin, 10 Oct 2011

Bentrok Antara Muslim dan Kristen Mesir, 23 Orang Tewas

Paling tidak 23 orang meninggal dan lebih banyak lainnya terluka dalam bentrokan yang terjadi di Kairo, Mesir, saat orang-orang Kristen Koptik melakukan protes setelah penghancuran beberapa gereja, lapor kementrian kesehatan Mesir.


Umat Koptik sedang berdemonstrasi didepan gedung televisi pemerintah di pusat Kairo Ahad kemarin, kemudian terjadi bentrokan dengan warga lokal.

Kendaraan militer terlihat dibakar dan asap hitam membumbung dari lokasi tersebut.

Bentrokan meluas hingga didekat lapangan Tahrir dan sekitarnya, ribuan orang terlibat dalam bentrokan ini.

Mereka saling melempar batu dan molotov.

Bentrokan ini adalah antara Muslim dan Kristen Koptik Mesir, mereka saling melempar batu didekat rumah sakit Kairo, lapor agen berita AFP dikutip AlJazeera.

Sekitar 183 orang terluka dalam bentrokan ini, lapor kementrian kesehatan Mesir.

TV Mesir melaporkan pada Ahad malam mulai akan diberlakukan jam malam berlaku mulai pukul 2 pagi waktu setempat hinga pukul 7 pagi. Jam malam diberlakukan dari Lapangan Tahrir dan  area dari Maspero hingga Abbaseya di ibukota.

Selama terjadi protes yang dipimpin para pendeta Koptik, para demonstran membakar foto Mustafa al Sayed, gubernur propinsi Aswan dimana sebuah gereja Koptik dihancurkan disana.

Gereja Koptik di desa Merinab diserang setelah al Seyyed mengatakan gereja itu dibangun tanpa ijin. [muslimdaily.net/Aljazeera]


latestnews

View Full Version