View Full Version
Rabu, 16 Nov 2011

Jubir Taliban Diklaim Telah Ditangkap

Pasukan Afghanistan menangkap seorang pria yang diyakini sebagai juru bicara Taliban yang cukup terkenal di Afghanistan timur, demikian ungkap para pejabat pada hari.

Sediq Seddiqi, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan: "Kami sangat yakin ini adalah Zabiullah. Penyelidikan awal menunjukkan ia Zabiullah Mujahid."

Namun tidak jelas siapa sebenarnya telah ditangkap, karena banyak wartawan Afghanistan dan pejabat NATO percaya Zabiullah Mujahid adalah nom de guerre atau nama samaran dalam perang yang digunakan oleh jaringan bayangan juru bicara daripada figur tunggal.

Wartawan Afghanistan banyak yang percaya ada sampai lima orang yang berbeda yang menggunakan nama yang sama dan beroperasi di berbagai tempat di Afghanistan.

Pria tersebut ditangkap di Sar Hawza distrik Provinsi Paktika sebelum diserahkan kepada badan intelijen Afghanistan.

Seorang pria yang memberikan namanya sebagai Zabiullah Mujahid telah berbicara atas nama Taliban untuk setidaknya lima tahun ini, dengan menggunakan nomor telepon seluler Afghanistan yang berubah setiap beberapa hari.

Gerakan ini juga menggunakan Twitter, Facebook, email dan website sendiri untuk tetap berkomunikasi secara rutin dengan wartawan Afghanistan dan asing.

Siaran pers nya berkisar dari deskripsi yang akurat dan real-time mengenai operasi serangan.

[muslimdaily.net/telegraph]


latestnews

View Full Version