View Full Version
Selasa, 21 Feb 2012

Kelompok Islam Minta Hak Mahasiswa Muslim Dilindungi

Kelompok Muslim AS menyerukan perlindungan hak-hak mahasisiswa dan siswa Muslim disaat kepolisian New York memata-matai organisasi mahasiswa tanpa surat tugas yang jelas.

"Pejabat Universitas mungkin merupakan garis pertahanan terakhir untuk mahasiswa Muslim yang hak itu tampaknya dilanggar oleh jelas secara inkonstitusional dan mungkin ilegal, oleh taktik yang digunakan oleh NYPD," Ibrahim Hooper, Direktur Komunikasi Nasional dari Council on American-Islamic Relations (CAIR), mengatakan dalam siaran pers yang diperoleh OnIslam.net pada hari Senin, 20 Februari.

"NYPD terus bertindak seolah-olah itu mereka di atas hukum yang mengatur semua individu dan lembaga."

Seruan itu menyusul laporan yang diungkap oleh The Associated Press (AP) bahwa 'pantauan' NYPD kepada mahasiswa Muslim jauh lebih luas dari sebelumnya diketahui.

Menurut AP, polisi berbicara dengan pihak pemerintah lokal tentang para profesor 300 mil jauhnya di Buffalo dan bahkan mengirim seorang agen rahasia dalam perjalanan arung jeram, di mana ia mencatat nama-nama siswa dan berapa kali mereka bersembahyang.

Detektif polisi juga menjaring website mahasiswa Muslim  setiap hari dan meskipun para profesor dan mahasiswa tidak dituduh melakukan kesalahan.

Juru bicara NYPD Paul Browne mengakui bahwa situs-situs organisasi sekolah beberapa muslim secara hukum pada tahun 2006 dan 2007.

"Fakta bahwa kami secara khusus ditargetkan begitu mengecewakan," kata Salim Patel, anggota dewan pendiri Muslim Alumni Association, mengatakan kepada The Record.

Patel, lulusan Rutgers tahun 2002  dan anggota Dewan Pendidikan kota Passaic, mengatakan universitas harus aman.

"Mereka tidak hanya memata-matai siswa, mereka memata-matai fakultas juga," katanya.

New York adalah rumah bagi sekitar 800.000 Muslim, sekitar 10 persen penduduk kota. Ada sekitar 100 masjid di seluruh lima borough (kecamatan) di New York. Amerika Serikat adalah rumah bagi minoritas Muslim diperkirakan mencapai tujuh sampai delapan juta.  [muslimdaily.net/onislam]


latestnews

View Full Version