View Full Version
Rabu, 14 Mar 2012

NU Demak Sebarkan Buku Tentang Salafi Wahabi

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak sepakat melakukan langkah-langkah kongkrit sebagai upaya melindungi warga nahdhiyin dari pemahaman salafi wahabi. Langkah tersebut diwujudkan dengan menyebarkan dan membagikan buku mengenai Wahabi versi NU. 

Demikian salah satu butir hasil rapat koordinasi Pengurus Cabang dan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Demak di Masjid Jami’ Baitul Muttaqin Turirejo, Demak Kota, akhir pekan lalu. 

Pembagian buku tentang Wahabi kepada warga nahdliyin dilakukan bekerjasama dengan Lembaga Nurul Maiyyah Indonesia (NMI). Buku yang dibagikan ini dimaksudkan untuk dijadikan salah satu pedoman para pengurus agar tahu apa itu salafi wahabi dan gerakan yang dilakukannya.

Para pengurus NU Cabang Demak merasa gerah dengan gerakan-gerakan Islam yang muncul di Indonesia dan tampak belum bisa menerima perubahan pemikiran warganya terhadap pandangan keislaman yang berkembang.

"Kami berkeinginan bagaimana caranya gerakan tersebut (gerakan Salafi Wahabi_red) tidak bisa bergerak khususnya di kabupaten Demak yang notabene warga ahlussunnah wal jamaah, yakni NU," tandasnya. (muslimdaily/nu)


latestnews

View Full Version