View Full Version
Kamis, 26 Apr 2012

Taliban Culik Pelawak Pakistan Karena Sering Menyindir Mereka

Gerilyawan Taliban menculik seorang komedian atau pelawak Pakistan yang sering menjadikan mereka sebagai bahan lelucon.

Menurut laporan Tribune Ekspres hari Rabu, pelawak Nisar Khan diculik saat ia sedang di panggung stand-up komedi di sebuah acara pernikahan di kota pinggiran Matani pada Senin lalu.

"Para militan membawa Nisar pergi, dengan alasan mereka sedang membutuhkan penghibur secepatnya," kata seorang warga setempat menceritakan kronologis penculikan. "Mereka mengatakan kepada warga agar tidak panik dan Nisar akan dibawa pergi selama beberapa hari. Mereka mengatakan Nisar tidak akan dilukai."

Nisar Khan adalah komedian lokal yang sering tampil di pesta pernikahan dan acara sosial. Namun Nisar seringkali menjadikan Taliban sebagai bahan lelucon.

Baru-baru ini pelawak itu membuat lagu yang menyindir Taliban dalam memperlakukan pencuri. "Mereka gunduli aku, melukis hitam di wajahku. Gunung dan keledai-pun sampai mengejekku," salah satu isi lagu Nisar yang menyindir Taliban.

Sebenarnya sekitar setahun lalu Nisar juga pernah diculik , namun ia dibebaskan seminggu kemudian. Nampaknya Nisar tidak kapok dan masih menjadikan Taliban sebagai bulan-bulanan leluconnya.

Taliban berusaha menjalankan hukum Syariah di daerah yang mereka kuasai, dan umumnya melarang musik, lagu dan menari. [muslimdaily.net]


latestnews

View Full Version