View Full Version
Senin, 18 Feb 2013

Sekolah Islam Tawarkan Pendidikan Gratis di Blackburn

BLACKBURN, muslimdaily.net, - Muslim di kota barat laut Inggris, Blackburn, sedang menunggu persetujuan untuk membangun sekolah Islam pertama yang bebas biaya di negara itu yang bisa menampung siswa Muslim dan non-Muslim.

"Pelaksanaan perencanaan telah disampaikan bulan berikut dengan desain rinci tentang proyek   yang telah terbukti sangat menantang tapi juga menguntungkan," kata Kepala Sekolah Jacquie Petriaho kepada Lancashire Telegraph sebagaimana dilansir onislam.net.

Rencana ini mencakup pemindahkan Tauheedul Islam Boys School dari tempatnya saat ini di daerah Little  Harwood ke bekas gedung Young Men's Christian Association (YMCA) di Edinburgh House di Clarence Street.

Sekolah baru ini bertujuan untuk menyediakan pendidikan untuk 700 siswa yang dengan tujuan mempersiapkan banyak siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke universitas terkemuka di Inggris.

Sementara sekolah Tauheedul Islam Girls’ School akan dipindah ke  Beardwood Humaniora College, di  Preston New Road. Jika disetujui, sekolah ini akan dibuka pada bulan September 2014. Ini akan menjadi sekolah Islam pertama yang bebas biaya di Inggris.

Muslim Inggris diperkirakan sebesar 2,5 juta. Ada 400.000 siswa Muslim di sekolah-sekolah Inggris, menurut Dewan Muslim Inggris (MCB).

Sekolah Islam yang bebas biaya ini diahrapkan akan menawarkan peluang besar bagi siswa Muslim dan non-Muslim di Blackburn.

“Tauheedul Boys’ School akan terus memberikan kesempatan pendidikan luar biasa bagi banyak orang muda di Blackburn. Murid dan staf kami sangat gembira tentang kesempatan yang bisa tercipta setelah pindah ke gedung yang baru," ucap  Jacquie Petriaho. [har]


latestnews

View Full Version