View Full Version
Senin, 22 Jun 2015

Wahdah Islamiyah Yogyakarta Sukses Gelar Majelis Akbar Relawan AlQuran

YOGYAKARTA (voa-islam.com) - Alhamdulillah, Wahdah Islamiyah Yogyakarta sukses menyelenggarakan kegiatan Majelis Akbar Relawan AlQuran (MARQ) pada hari Ahad 14 Juni 2015 bertempat di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga.

Antusiasme warga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang mencapai lebih dari 800 orang begitu terlihat selama kegiatan ini berlangsung. Dengan mengusung harapan “Jogja Istimewa dengan Al Quran” kegiatan ini  bertujuan untuk melahirkan relawan-relawan AlQuran yang siap untuk belajar sekaligus mengajarkan AlQuran di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan perwakilan pemda Kab. Sleman, pemerintah sangat mendukung kegiatan ini bahkan menyampaikan terima kasih karena telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah.

Kabupaten Sleman dengan jumlah 17 kecamatan, menurut beliau, masih sangat membutuhkan kehadiran relawan-relawan yang bersedia terjun ke tengah masyarakat mengajarkan AlQuran.

Sebagai pembicara pada kegiatan ini, Dr. H. Muhammad Zaitun Rasmin, MA (Ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara), menyampaikan bahwa AlQuran merupakan solusi tepat atas problematika umat dan bangsa yang tengah melanda. Masalah-masalah yang tengah dihadapi oleh bangsa ini terjadi karena AlQuran telah ditinggalkan, tidak lagi menjadi pedoman hidup.

Di akhir acara, Bupati Sleman Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., menyampaikan rasa gembira dan dukungannya. Beliau pun didaulat untuk mengalungkan sorban kepada Tim Relawan AlQuran yang telah dibentuk. Bersama dengan jajaran pengurus Wahdah Islamiyah, beliau turut dalam Deklarasi Relawan AlQuran.

Melalui kegiatan Majelis AlQuran Relawan Quran (MARQ), DIROSA (Pendidikan AlQuran untuk Orang Dewasa), AlQuran Memorizing Training, dan program-program kegiatan lainnya, Wahdah Islamiyah hadir di tengah-tengah masyarakat bertekad untuk terus memberikan kontribusi positif demi mewujudkan masyarakat yang Qurani, insyaAllah. Aamiin. [panitia/rojul/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version