View Full Version
Rabu, 21 Oct 2015

Pemuda PUI Siap Bela Negara, Pemerintah Baru Wacana

20 Oktober 2015

RILIS MEDIA

PEMUDA PUI MENGADAKAN BASIC TRAINING BRIGADE INTISAB DI SUBANG JAWA BARAT

“PEMUDA PUI: BRIGADE INTISAB PUI SIAP MEMBELA NEGARA”

Dalam rangka menyongsong era perubahan iklim global dan menanamkan kearifan lokal bagi pemuda. Pengurus Pusat Pemuda PUI terus melakukan langkah-langkah preventif. Salah satunya menempa para pemuda pantura dengan Basic Training Brigade Intisab (BTBI) tepatnya di Subang Jawa Barat.

Dimulai Jum’at – Minggu (16-18 Oktober 2015) para pemuda PUI pantura sukses dibekali tentang kesiapan menghadapi perubahan iklim, terutama kesiapan menghadapi bencana banjir di samping yang utama adalah penanaman jiwa bela negara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Pemuda PUI, Raizal Arifin mengatakan.

“BTBI ini bagian dari program penyiapan kader Pemuda PUI yang siap diterjunkan dalam membela negara dan siap siaga menjadi relawan penanggulangan bencana alam, khususnya banjir. Mereka juga  digembleng dengan nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, UUD 1945 dan NKRI oleh Kodim Subang. Pemuda PUI harus siap membela negaranya di saat dibutuhkan,” katanya.  

Azam pun menyinggung wacana bela negara yang dikemukakan Kemhan. “Pemerintah baru sekedar wacana, kami (Pemuda PUI) sudah lama menyiapkan kader pembela negara.” Tambahnya juga, “Pemuda PUI memandang bahwa basis-basis masa Pemuda PUI terutama di wilayah pantura harus disiapkan sebagai pemuda unggulan yang tangguh.

“Mereka harus terdepan dan paling siap di saat dibutuhkan ketika ada bencana. Dan perlu diketahui bahwa pulau jawa merupakan ring of fire atau daerah bencana,” tambahnya lagi.

Saat mendampingi acara, Komandan Brigade Intisab, Ahmad Wahidin menambahkan.

“Brigade Intisab PUI adalah para pemuda PUI unggulan, berkarakter yang disiapkan sebagai garda terdepan membela negara. Mereka juga pasukan pengamanan PUI yang dididik sebagai kader yang berkarakter.”

 

                                                            Pengurus Pusat

                                      Pemuda Persatuan Ummat Islam (PEMUDA PUI) 

                                                                      Ttd

Kana Kurniawan                                           Raizal Arifin                       

Sekretaris Jenderal                                       Ketua Umum 

 

 

 


latestnews

View Full Version