View Full Version
Selasa, 24 Nov 2015

RUMAN Aceh Salurkan Donasi Warga UEA dan BNI Syariah untuk Rohingya

BANDA ACEH (voa-islam.com)--Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh menyalurkan donasi dari seorang warga Dubai, Uni Emirat Arab dan BNI Syariah Lhokseumawe kepada pengungsi Rohingya di shelter Blang Adoe, Aceh Utara pada Ahad (22/11/2015) kemarin.

Donasi berupa paket makanan tambahan bagi 10 ibu hamil dan 6 ibu menyusui tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh sekaligus Koordinator Program #KitaSahabatRohingya#, Riski Sopya S.Pd., didampingi beberapa relawan setempat.

Riski Sopya menuturkan, paket untuk ibu menyusui berasal dari donasi seorang warga Negara Uni Emirat Arab. Sedangkan paket untuk ibu hamil merupakan donasi dari BNI Syariah Lhokseumawe bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Aceh Utara.

“Keenam wanita Rohingya yang hamil saat melarikan diri dari negara mereka sudah melahirkan semua. Kini, ada 10 wanita Rohingya yang hamil setelah menikah di shelter baru-baru ini. RUMAN Aceh akan fokus mendampingi mereka selama masih ada donasi yang tidak mengikat,” ujar Riski Sopya.

Setiap paket ibu menyusui, lanjut Riski, berisi minyak goreng, timun, jeruk nipis, jahe, tomat, garam, gula, pepaya, cabe kering, cabe rawit, bubuk kunyet, bawang merah, bawang putih, kentang dan ikan asin. Sedangkan untuk ibu hamil, isi paketnya sama dengan ibu menyusui, hanya minus pepaya.

Sejak medio Mei lalu, RUMAN Aceh telah melakukan berbagai kegiatan untuk pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh pada awal bulan tersebut.

Lalu, RUMAN Aceh memfokuskan khidmatnya bagi pengungsi Rohingya yang ditampung di Aceh Utara, mulai dari Lapang hingga ke Blang Adoe. Donasi berasal dari berbagai lapisan masyarakat dalam dan luar negeri. Yang terbesar dari Kasih Singapura.* [Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version