View Full Version
Senin, 18 Jan 2016

Ini Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah tentang Peristiwa Pemboman di Thamrin

PERNYATAAN SIKAP DEWAN PIMPINAN PUSAT WAHDAH ISLAMIYAH

Nomor : K.767/IL/DPP-WI/IV/1437

Tentang:

Peristiwa Pemboman di Jalan Thamrin Jakarta

Hari ini kita semua bersedih atas peristiwa peledakan di kawasan sekitar Jalan Thamrin Jakarta yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.

Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji'uwn.

Menyikapi peristiwa tersebut dan sekaligus memberikan arahan pada umat, maka Wahdah Islamiyah memandang perlu mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Mengecam dan mengutuk sekeras-kerasnya peledakan ini, siapapun pelaku dan apapun motifnya, karena tidak sesuai dengan nilai dan ajaran Islam yang benar serta nilai-nilai kemanusiaan, juga merusak tatanan kehidupan dan sendi-sendi keamanan negeri anugerah Allah ini.

2. Meminta kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi dan tidak mengarahkan tudingannya kepada umat Islam atau mengaitkan peristiwa ini dengan komponen terbesar bangsa ini yaitu umat Islam.

3. Mengharapkan kiranya pemerintah dan aparat keamanan dapat mengungkap kasus ini dengan sebaik-baiknya secara profesional dan proporsional.

4. Menghimbau kepada seluruh umat dan bangsa untuk tetap selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, seraya memohon petunjuk dan pertolonganNya agar kita dapat segera memperoleh jalan keluar dari musibah dan fitnah ini.

5. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga korban yang meninggal maupun yang luka-luka, semoga diberi ketabahan menghadapi musibah tragedi ini.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan dan semoga bangsa dan negeri tercinta ini terhindar dari segala fitnah dan marabahaya.

Makassar, 04 Rabiul Akhir 1437 H/14 Januari 2016 M

DEWAN PIMPINAN PUSAT

WAHDAH ISLAMIYAH

 

Dr.(H.C.) H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., M.A.          Ir. H. Iskandar Kato, M.Si.

Ketua Umum                                                      Sekretaris Jenderal


latestnews

View Full Version