View Full Version
Selasa, 26 Jan 2016

PPTQ Ibnu Abbas Klaten Sukes Gelar PSB Tahun 2016

SUKSES PSB PPTQ IBNU ABBAS KLATEN TAHUN 2016

Pelaksanaan kegiatan penerimaan santri baru (PSB) SMP IT dan SMA IT Ibnu Abbas Klaten sukses dan lancar. Tahun ini pelaksanaan pendaftaran santri baru baik SMP  IT maupun SMA IT Ibnu Abbas Klaten dilakukan secara bersamaaan atau serentak dari tanggal 4 sampai 21 Januari 2016. Untuk ujian seleksi santri baru diadakan selama 2 hari, SMA IT Ibnu Abbas Klaten dilaksanakan pada hari sabtu, 23 Januari 2016 dan SMP IT Ibnu Abbas Klaten pada hari Ahad, 24 Januari 2016.

Kegiatan ini diikuti Sebanyak 214 calon santri putra dan 310 calon santri putri  untuk jenjang SMP IT. Dan 84 calon santri putra dan 115 calon santri  putri untuk jenjang SMA IT. Tujuan dari tes seleksi PSB untuk menjamin kualitas  input calon santri PPTQ SMPIT dan SMAIT Ibnu Abbas Klaten, perlu adanya standar penilaian dan kriteria calon santri yang dinyatakan diterima melalui test PSB

Tes seleksi ini terdiri dari dua sesi: tes akademik dan tes baca tahfiz Al Quran. 750 santri yang ikut tes seleksi ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, Papua, NTB, NTT,Bali, Kalimantan, Jakarta, Jawa Barat, Riau,  terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Ust Dr. Muh. Muinudinillah Basri, MA. selaku Direktur pondok dan juga penanggungjawab pelaksanaan kegiatan ini, bahwa karena keterbatasan ruang maka santri yang akan diterima hanya tiga kelas putra dan empat kelas putri jenjang SMPIT. 2 kelas putra dan 3 kelas putri untuk jenjang SMAIT.  Hasil tes insya Allah akan diumumkan pada hari Sabtu, 30/1/2016 nanti.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada santri Ibnu Abbas, PPTQ Ibnu Abbas Klaten membangun kampus II di Troso. Insya allah mulai tahun ajaran baru ini, semua santri putra baik SMPIT maupun SMAIT akan dipindahkan ke lokasi baru yang berjarak sekitar 3-5 KM dari Komplek PPTQ Ibnu Abbas Klaten 1, yaitu Kompleks PPTQ Ibnu Abbas Klaten 2 yang berlokasi di desa Troso, Kec. Karang anom, Kab. Klaten.

 

Klaten, 26 Januari 2016

Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten

Ttd

Sidiq Nugroho, Lc.


latestnews

View Full Version