View Full Version
Selasa, 15 Mar 2016

BMH Yogyakarta Bantu Lembaga Pendidikan Al Quran di Lereng Merapi

YOGYAKARTA (voa-islam.com) - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta kunjungi lembaga pendidikan alQur'an di lereng gunung Merapi (Jum'at, 04/03/2016). Tepatnya 5 Km. dari kaki gunung yang berada di utara kota Yogyakarta ini.

Lembaga yang dikunjungi adalah lembaga pendidikan alQur'an al-Ikhkas, di Jl. Kaliurang Km. 20 Dusun Sawungan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Kunjungan tersebut sebagai salah satu dukungan BMH Yogyakarra terhadap keberadaan lembaga-lembaga pendidikan alQur'an.

Hal itu disampaikan oleh Ismoyo, selaku perwakilan dari BMH Yogyakarta kepada pembina lembaga pendidikan al-Ikhlas, Bapak Warno.

"Kami dari BMH sangat mendukung keberadaan lembaga pendidikan alQur'an semacam ini. Apalagi lereng merapi ini tempat yang rawan terhadap kristenisasi." Ucap Ismoyo.

Dukungan tersebut secara simbolik diwujudkan dengan penyerahan bantuan perangkat pembelajaran alQur'an oleh BMH Yogyakarta kepada pembina lembaga.

Ismoyo berharap agar kegiatan pembelajaran alQur'an di lembaga tersebut berjalan dengan istiqamah, sehingga dapat melahirkan generasi Qur'ani.

"Kami di BMH berharap agar kegiatan pembelajaran alQur'an di lembaga ini berjalan dengan istiqamah, sehingga dapat melahirkan generasi Qur'ani". Harapnya.

Kedatangan dan dukungan BMH disambut baik oleh pembina lembaga pendidikan alQur'an al-Ikhkas, Warno.

Menurut Warno, lembaga yang sementara bertempat di rumahnya merupakan wadah pendidikan bagi warganya, khususnya pendidikan alQur'an.

"Lembaga ini yang sementara bertempat di rumah kami merupakan wadah pendidikan bagi warga sekitar, khususnya pendidikan alQur'an". Tutur Warno dalam perbincangannya.

Warno berharap agar timnya selalu istiqamah dalam mendampingi santrinya belajar alQur'an.

"Kami berharap agar BMH jangan bosan-bosannya mensupport dan mendoakan kami di sini supaya selalu istiqamah dalam mendampingi santri untuk belajar alQur'an". Harap Warno pada perwakilan BMH tersebut. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version