View Full Version
Rabu, 20 Apr 2016

Keluarga Besar Tabassum Emdee Dukung BMH Kuatkan Program Bina Muallaf Senduro

LUMAJANG (voa-islam.com) - Muallaf Senduro memang telah lama menjadi desa binaan BMH. Bahkan sejak kini, setelah melakukan pendampingan secara berkesinambungan, BMH menempatkan beberapa dai tangguh untuk terus mengawal warga Muslim Senduro.

Komitmen dan konsistensi program dakwah BMH ternyata mendapat perhatian dari keluarga besar Tabassum Emdee Jawa Tengah dan Surabaya, sehingga merasa terpanggil terlibat membantu warga Muslim Senduro.

"Alhamdulillah (19/4/2016) pukul 13:00 bersama BMH, keluarga besar Tabassum Emdee tiba di lokasi dan melangsungkan kegiatan penyerahan bantuan dan bakti sosial," ujar Hasan Parsi Koordinator acara.

"Ada 1000 paket bantuan sembako dan 350 alat sholat untuk muallaf Senduro. Untuk sembako, yang non Muslim pun dapat bantuan paket sembako. Dan, acara belum tuntas, pembagian sembako akan dilanjutkan esok hari (20/4)," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Argosari Ismail mengaku sangat senang dan berharap bisa berlanjut dikemudian hari.

“Saya sangat senang atas kegiatan semacam ini, semoga bisa berlanjut di masa yang akan datang,” ujarnya.

Adapun Kepala BMH Jawa Timur, Abdul Ghani mengatakan bahwa program dakwah yang dilakukan secara berkesnimabungan di Senduro selama ini merupakan optimalisasi yang dilakukan dalam mengelola dana umat.

“Binaan BMH di Senduro tidak lebih dari pada upaya BMH untuk mengoptimalkan dana Ziswaf guna membantu para da'i tangguh dalam menghantarkan hidayah untuk mengokohkan ketaatan para muallaf yang ada.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di daerah Pusung Duwur Argosari- Senduro - Lumajang Jawa Timur. Program ini menerjunkan dua perwakilan dari BMH Jawa Timur dan BMH Jawa Tengah. Dan, seperti umumnya penerima manfaat, warga Muslim Senduro merasa sangat bahagia. Demikian juga mereka dari kalangan non Muslim yang mendapatkan bantuan serupa. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version