View Full Version
Jum'at, 20 May 2016

Menanamkan Budaya Baca, KAMMI Karawang Galakkan Program Taman Baca

KARAWANG (voa-islam.com) - Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Karawang dengan membudayakan membaca, KAMMI Karawang menggelar Taman Baca di Pendopo Karang Pawitan, Karawang pada Ahad, (15/05). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi ini sudah berlangsung selama 9 bulan sejak September 2015. Sepiah selaku Kabid Sosial Masyarakat KAMMI Karawang mengatakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan budaya membaca kepada masyarakat Karawang dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan daya baca masyarakat Karawang,” katanya dalam rilis yang diterima voa-islam.com.

Kegiatan Taman Baca atau disingkat TaBa KAMMI ini mendapat perhatian positif dari masyarakat, hal ini dilihat dari selalu ramai dikunjungi masyarakat Karawang beragam usia. Taman Baca KAMMI melayani masyarakat yang membaca di tempat atau meminjam buku–buku koleksi untuk dibaca di rumah.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif yang harus terus berkembang agar kegiatan ini tidak hanya terpusat di Karang Pawitan saja tetapi hadir juga di desa–desa yang ada di Karawang bekerja sama dengan pemerintah Karawang khususnya Perpustakaan Daerah,” ujar alah seorang warga pengunjung Taman Baca KAMMI.

Taman Baca KAMMI memiliki koleksi buku yang beragam mulai dari buku bacaan anak sampai referensi ilmiah untuk kalangan mahasiswa dan umum yang bersumber dari koleksi KAMMI dan sumbangan masyarakat Karawang. [ar/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version