View Full Version
Sabtu, 28 May 2016

Bencana Longsor di Subang, Team Relawan Sinergi Komunitas Pendaki Muslim Turun Bantu Evakuasi

SUBANG (voa-islam.com) - Hujan deras menyebabkan Bencana Longsor di Subang, Jawa barat yang terjadi pada (22/5) malam. Longsor ini mengakibatkan puluhan rumah rusak, 6 orang meninggal dunia.

Mendapatkan informasi tersebut, Alhamdulillah Team Relawan Sinergi Komunitas Pendaki Muslim ( KPM ) pada Rabu ( 25/5  )  jam 11 malam memberangkatkan team dari jakarta untuk membantu evakuasi. 

Team relawan menembus beberapa lokasi terdampak pada hari ketiga bencana di Subang Jawa Barat. 17 longsoran dari arah perbukitan mengepung pemukiman, persawahan, perkebunan, kolam peternakan dan akses jalan desa2 dibawahnya menyebabkan banjir bandang yang menghempas semuanya sampai beberapa korban jiwa terseret dan tertimpa bangunan sekitar.

Setelah berada dilokasi terdampak, relawan  membagi tiga team:

team pertama naik ke perbukitan selama 5 jam pendakian  bersama dengan Forum Komunitas Pendaki Bandung Raya bertugas mendata seluruh titik koordinat teratas simpul penyebab longsoran. team ke dua turun membantu beberapa kendaraan pengangkut bantuan yang terjebak lumpur. Sedangkan team ke tiga bertahan di area posko terdampak paling parah untuk turut membantu membersihkan lokasi posko relawan di Masjid Al Iman dan area sekitarnya.

Grup Adventure yang turun aksi dalam bencana longsor dan banjir bandang di Subang (Relawan Sinergi KPM) :

#SmileBackpaker
#KAMMIPALA
#Mendoan_Adventure
#KOPALGAS
#Puing_Petualang
#KRC
#Ihima_Adventure
#DOR ( Dakwah_On_the_Road )

Mohon Doa Semoga korban tabah menghadapi ujian ini, dan semoga Allah selalu menyertai langkah dan ke ikhlashan kami dalam setiap aksi. [dean/syahid/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version