View Full Version
Selasa, 31 May 2016

Gelar Tarhib Ramadhan, JAS Jakarta Sosialisasikan Isu Keumatan

JAKARTA (voa-islam.com) - Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) Wilayah Jakarta menggelar tarhib Ramadhan 1437 H di arena Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Ahad pagi, 29 Mei 2016. 

"Kami menggelar pawai Tarhib Ramadhan, untuk mengajak umat Islam menyambut gembira datangnya bulan suci ini," kata Korlap Tarhib, Abu Zaidan, di Bundaran HI, Jakarta, (29/5/2016).

Dalam kesempatan tarhib itu,  JAS juga menyuarakan sejumlah isu keumatan. "Tarhib ramadhan tahun ini, kami jadikan ajang sosialisasi beberapa isu krusial di kalangan umat," ucapnya.

Di antara isunya, lanjut Abu Zaidan, kewaspadaan bahaya laten Komunisme, bahaya Syiah, bahaya pemimpin kafir dan seruan penggunaan hijab bagi Muslimah. 

"Empat isu ini kami pikir cukup penting disampaikan kepada umat. Sesuai konstelasi sosial politik yang terjadi," ungkapnya dalam rilis yang diterima voa-islam.com.

Menurut Abu Zaidan, JAS sengaja mengambil momen CFD untuk menyampaikan tarhib ramadhan dan sosialisasi isu. Mengingat pada momen tersebut ramai di kunjungi masyarakat dari beragam lapisan dan kalangan.

"Kami memang ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat, supaya ada kedekatan emosional," jelasnya.

Dalam pawai tarhib itu, sekira 500 massa JAS, melakukan long march dari Bundaran HI menuju ke Monas kemudian kembali ke Bundaran HI. Massa pawai membawa sejumlah poster dan spanduk bertuliskan "Tarhib Ramadhan 1437 H Jamaah Ansharusy Syariah, Kuatkan Ukhuwah Umat Islam Selamatkan dari Faham Syiah dan Komunis," "Hijab My Right, My Choice, My Life," "Tolak Komunis dan Pemimpin Kafir," dan "Syiah Bukan Islam,".

Pawai pun diakhiri setelah massa berkumpul kembali di Bundaran HI serta melakukan orasi sekira 30 menit di sana. [syahid/voa-islam.com]
 

latestnews

View Full Version