View Full Version
Sabtu, 25 Jun 2016

Car free Day Ala KAMMI Komsat Singaraja

SINGARAJA (voa-islam.com) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Singaraja (KAMMI) Singaraja mengadakan kegiatan Gerakan Buleleng Membaca di Areal Taman Kota Singaraja, Bali di Jalan Ngurah Rai pada Minggu (19/6) 2016. Kegiatan ini diselenggarakan dari pukul 06.30- 08.30 wita.

Menurut Okik Hadi Saputro Ketua KAMMI Komisariat Singaraja tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas dan minat baca masyarakat Buleleng terutama anak – anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini merupakan sikap peduli KAMMI Komisariat Singaraja terhadap anak-anak negeri yang masih kurang berminat dalam hal membaca, semoga melalui kegiatan yang kami adakan anak-anak dan remaja terhindar dari pengaruh buruk lingkungan yang ada disekitar mereka,” jelasnya.

Gerakan Buleleng Membaca merupakan gerakan meminjamkan buku bacaaan yang terdiri dari buku pendidikan, pengetahuan, dan umum dan dapat dibaca di lokasi car free day selama acara berlangsung. Kegiatan ini mendapatkan antusiasme positif dikalangan anak-anak remaja terbukti saat stand dibuka banyak masyarakat yang memadati areal stand Gerakan Buleleng Membaca. Stand Gerakan Buleleng Membaca juga ada pojok mewarnai bagi anak-anak yang memiliki hobi menggambar. Untuk datang membaca buku-buku yang disediakan oleh KAMMI Komisariat Singaraja sama sekali tidak dikenakan biaya.

“Semoga kegiatan Gerakan Buleleng Membaca bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda di Indonesia untuk melakukan perubahan yang dapat dirasakan di masa yang akan datang,” pungkas Okik. [dhani/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version